periksa.. periksa.. periksa..

hari kamis kemaren, akhirnya gue memutuskan ke rumah sakit buat meriksa penyakit gue itu.. niat dateng ke klinik yasmin RSCM terpaksa dibatalkan karena pas gue telpon, ga ada jadwal praktek dokter cewek pada Kamis sore.

sempet bingung juga milih rumah sakit lain. soalnya, gue emang cuma nyiapin si klinik yasmin itu. sampai akhirnya, ada orang kantor yang nyaranin ke hermina aja. dan, karena kantor gue di Raden Saleh, hermina yang terdekat adalah cabang jatinegara.

iseng2, gue buka situs rs hermina itu. ternyata, situsnya lengkap juga.. mencantumkan jadwal praktek dokter sampe tarifnya. akhirnya kubulatkan tekad: harus ke hermina!

Namun, berhubung gue bego bgt masalah lokasi, gue ga tau letak si hermina walaupun tiap hari gue lewatin! untungnya si ayu mau nemenin gue.. ternyata, si hermina tuh tinggal jalan kaki dr kampung melayu dan emang tiap hari gue lewatin kalo ke kantor.. ckckckck..

singkat cerita, sampailah gue dan ayu di hermina. berhubung ini adalah pertama kalinya gue ke rumah sakit tanpa orangtua, gue keder sendiri.. rempong bgt.. ga ngerti prosedur mau meriksa ke rumah sakit sama sekali..

berkat tanya sana-sini sama petugas yang jaga, gue sukses juga menjalani tahapan sebelum pemeriksaan.  gue isi form pendaftaran, dapet kartu pasien, timbang badan (berat gue turun 3 kg loh ternyata.. iyeeeey!) , trus tensi. sebelumnya, pas daftar gue udah bilang maunya sama dokter cewek.

akhirnya, gue dikasih tau kalo akan diperiksa sama dr. Sawitri yang saat itu sedang FACIAL! HADUUUH… beneran lama gue nunggu tuh dokter muncul.. ditambah lagi, di sana gue diliatin orang-orang dengan tatapan sinis.. mata mereka seolah berkata: “pasti cewek yang hamil di luar nikah!”. untung ga dateng sama pacar! bisa-bisa makin terintimidasi lagi gue!

setelah pegel nunggu, tibalah juga si ibu-dokter-yang-sempet-sempetnya-facial-sebelum-praktek. nama gw pun mulai diteriakkan suster. dan, masuklah saya ke ruang si ibu-dokter-yang-sempet-sempetnya-facial-sebelum-praktek itu.

pendapat saya pas pertama kali ngeliat dr. Sawitri adalah: cantik! Beneran deh.. biarpun usianya ga muda lagi, dia cantik.. (ya iyalaaaah.. sering facial!)

dr. Sawitri pun nanya keluhan gue dan gue jelaskan. langsung gue disuruh tiduran dan di-USG. hahaha.. pengalaman pertama di-USG.

oia, dr. Sawitri ini kurang komunikatif.. dia lebih banyak senyum. ga jelasin apa pun ke pasien. jadi, gue ga tau gue ini sakit apaa.. hhh.. dia cuma ngasih resep aja dan bilang obat itu harus diminum sampe abis..

sekarang, tinggal tunggu aja reaksi obat itu gimana.. kalo sembuh, alhamdulillah bgt.. tp kalo ga ada perubahan, berarti gue akan ke klinik yasmin.

4 thoughts on “periksa.. periksa.. periksa..

  1. halow njoph..salam kenal..
    ga tau gimana ceritanya gw nyasar ke blog lo, baca tulisan ini..persis sama yg kaya gw rasain sekarang. gw jg ngerasa ada problem yg bikin gw mesti bolak-balik periksa obgyn..dan ampe skrg belum tuntas, bikin gw setresss sm pikiran kalimat pertama tulisan lo ini! anw..gw jg udah konsul bbrp kali ke klinik Yasmin..mgkn gw akan ksana lg dlm waktu dekat.
    klo boleh, bisa saling sharing ngga? japri aja..lo ada ym ga? rasanya pgn ngobrol sm yg senasib. huhu… thx ya, ditunggu kabarnya🙂

Leave a Reply

