Situs-situs Pengiring Twiter

Gue bikin akun Twitter awal tahun lalu, saat Twitter belom seterkenal sekarang. Awalnya sebenernya gara2 gue ngerasa kalo bentar2 ganti status di facebook tuh nyampah banget.Β  Jadi, gue lebih milih situs microbloging. Sebelumnya, gue pake plurk yang fungsinya ga jauh beda sama Twitter. Tapi, kalo buka plurk pake HP, kita ga bisa nambahin emiticon2 lucu. Padahal di situ keunggulan Plurk. Emoticonnya lucu2.

Ga lama, temen gue ngajak hijrah ke Twitter. Dan, dari yang awalnya ga gitu gue peduliin, sekarang malah gue kecanduan nge-tweet. Nah, pada tulisan kali ini, gue iseng aja pengen ngasih tau beberapa hal tentang Twitter.

Buat yang buka Twitter pake HP, berikut ini adalah situs yang bisa digunakan.

  1. Twitter Mobile sederhana
  2. Twitter mobile
  3. Tuitwit
  4. Dabr
  5. Slandr
  6. Mobile Tweete
  7. Twittme
  8. Twitter2Go
  9. Twitstat
  10. wkg.me
  11. Nguber Twitter
  12. Bukan BlackBerry

Buat upload foto ke Twitter, gunakan:

  1. Twitpic
  2. TweetPhoto
  3. Picktor (bukan pikiran kotor yaaa…)
  4. yfrog
  5. Twitgoo
  6. Mobypicture
  7. Twitxr
  8. Posterous

Situs yang melengkapi Twitter:

  1. Buat liat siapa yang ga nge-follow kita balik pake Friend or Follow atau DoesFollow.
  2. Cara unfollow orang yang ga ngefollow balik kita secara langsung, ga satu-satu, kita bisa pake Manager Flitter. Situs ini juga bisa ngasih tau siapa aja orang2 yang kita follow tapi ga aktif selama sebulan lebih.
  3. Buat tau statistik tentang akun Twitter kita, pake Twitter Counter. Di situs ini, kita juga bisa bandingin statistik akun twitter kita dengan orang lain.
  4. Buat tau tweet2 yang di retweet, buka retweetist.
  5. Kamus Twtter: twictionary
  6. Buat orang-orang yang merasa jumlah follower tuh penting banget biar bisa ngerasa jadi artis, bisa pake tweetergetter. Situs ini bisa bikin follower kita bertambah secara otomatis.
  7. Buat nambahin ikon2 lucu pas ngetweet, bisa diliat di sini. kalo mau gambar yang lebih jelas, pake aja TwitterGadget.

segini aja dulu deh.. tar kalo ada yang oke lagi, gue tambahin..

yuk ah.. marii..

oia yang terpenting adalah:

JANGAN PERNAH NGE-REPLY TWEET ORANG PAKE FITUR RT!!!

kalo ga paham beda RT sama reply, baca ini!

*berapi-api karena udah puyeng banget sama orang yang suka pake RT buat ngebales tweet*

PS:

jangan lupa follow gue yaa… liat aja profil twitter gue di sini.

muuuach..

2 thoughts on “Situs-situs Pengiring Twiter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s