Kitab Masakan: Kumpulan Resep Sepanjang Masa

kumpulan resep masakan setebel gaban.. beneran kayak kitab2 pendekar..

Si pacar lagi berniat banget beliin gue buku resep masakan dengan maksud supaya gue jadi jago masak. Sebuah usaha yang sia2 tampaknya. Paling ga, biar gue mau nyoba masak deh. Nah, di toko buku Gramedoi, tiba2 si pacar nemuin buku resep masakan yang terlihat mantap banget, baik dari wujud fisik, maupun konten.

Nah, buku resep itulah yang fotonya gue pajang di atas. Judul buku resep itu adalah:

Kitab Masakan: Kumpulan Resep Sepanjang Masa

Dari judulnya aja terlihat banget kalo buku resep ini mumpuni. Kesannya semua resep masakan dari masa ke masa termuat di dalamnya. Begitu baca namanya, gue bawaannya pengen lompat dari satu pohon ke pohon lain sambil megang kitab ini dengan kostum pendekar wanita di film2 Saur Sepuh gitu.  Hyaaaaaaaaaaat!!!

Buku dengan ketebalan hampir 1.000 halaman ini memuat beberapa resep yang dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu:

  1. Salad
  2. Masakan dari Daging Ayam
  3. Masakan dari Daging Bebek
  4. Masakan dari Daging Sapi
  5. Masakan dari Daging Kambing
  6. Masakan dari Ikan
  7. Masakan Seafood (selain ikan)
  8. Masakan dari Telur
  9. Maskan dari Tahu dan Tempe
  10. Masakan Sayur
  11. Masakan Sambal
  12. Masakan dari Nasi
  13. Masakan dari Mi
  14. Masakan dari Asia
  15. Aneka Kue Tradisional
  16. Aneka Cake
  17. Aneka Kue Kering
  18. Aneka Pudding
  19. Aneka Minuman Segar

Lengkap bukan??? Mungkin karena itulah kitab “sakti” ini ada di deretan buku-buku best seller. Namun, harganya yang cukup mahal, Rp134.000,00, bikin pedih kantong juga. Jadi, tinggal nunggu aja apakah si pacar beneran akan membelikan gue kitab “sakti” ini.

2 thoughts on “Kitab Masakan: Kumpulan Resep Sepanjang Masa

  1. Buang-buang duit kalo Abenk sampe beneran beliin kamu buku ini. Mending dia beliin buku, “How to Burn Your Fat for Dummies.” Mungkin akan lebih berguna…. *ketawa nenek sihir*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s