Emaaaaaaak… Nyong pengen sembuuuuh!

Udah seminggu ini gue terkapar gara-gara gejala tipes.. Awalnya dari Jumat lalu, gue udah ngerasa ga enak badan, tapi tetep keukeuh ngantor.. Nyampe kantor, badan keleyengan dan gue keringet dingin.. gue pun memutuskan buat minta dibikin teh manis anget sama Mas Dayat, OB di kantor.
Abis minum teh manis anget itu, gue malah batuk.. Yak.. Alhasil gw di kantor udah kayak orang TBC. Batuk ga berenti2, muka pucet, keringet dingin. Perpaduan yang ga banget.
Siangnya, gue nunggu si pacar jemput. Rencananya, gue sama dia mau nonton The Last Airbender. Tentunya rencana itu dibuat saat gue sehat.
Bodohnyaaaaa, gue tetep memutuskan buat nonton sepulang kerja. Walau si pacar udah maksa buat pulang, gue tetep keukeuh mau nonton. Sok kuat!
Nyampe Gading gue sih masih oke aja. Tapi, abis nonton, keadaan gue memprihatinkan bgt. Kedinginan amat sangat sampe gemeteran dan jari-jari tangan gue kesemutan semua, berasa tebel. Itu ga hiperbola. Gue juga baru kali itu ngerasain kedingingan ngepol bgt cuma gara2 baru keluar bioskop. Jalan dari bioskop menuju parkiran motor udah nyiksa bgt. Dan ternyata, di luar gerimis. Lengkap. Gue pulang di tengah gerimis dgn kedinginan tingkat tinggi dan jari2 kesemutan saking dinginnya.
Begitu nyampe rumah, gue langsung masuk kamar selimutan karena masih ngerasa dingin.. Nyokap megang jidat gue dan langsung panik. Panas bgt. Yak! Saat itu gue demam tinggi. Gue ngerasa dingin bgt, tapi badan gue panasnya naujubilah.
Paginya, gue ga sanggup ngantor, tapi pas siang harinya malah nekat menuju kampus buat arisan. Si pacar yang badannya jadi ikutan meriang udah ragu2 nganter ke kampus. Nyokap pun udah ngelarang. Tapi tentu saja Njoph si Bebel ga bisa dibilangin. Jadi gw pun brangkits ke kampus.
Dan, baru juga setengah perjalanan, gue ngerengek ke pacar minta pulang.. Dengan disertai adegan muntah2 di jalan, gue minta pacar puter balik ke rumah soalnya gue ga sanggup kalo harus ke kampus. Badan gue ternyata emang masih tepar. Nyampe rumah, demam lagi dong gue pastinya.
Senennya gue ke dokter dan dinyatakan gejala tipes.. Sampe sekarang pun, gue masih tepar. Kampreeeeeeeet!!!!
Gue ga bisa ikut puasa pertama. Ga bisa Tarawih pula. Semua gara2 gue ga bisa bangun dr tempat tidur. Tiap gue bangun, gue keleyengan. Dan bagian terburuknya adalah nyokap gue juga ikutan sakit. Jadi gue sakit tanpa ada yang ngerawat. Ditambah lagi stres mikirin nyokap. Hiiiiiks..
Mau sembuuuuuh!!!!!

Oia, obat yang harus gue minum ada 4 biji:
1. Tripanzym
Ini obat yang ga banget karena harus diminum di tengah2 makan. Jadi pas lagi makan, sempetin minum obat ini dulu, trus lanjutin makan lagi. Buat ngumpulin nafsu makan di saat tipes aja udah susah, ini pake disela buat minum obat yang ukurannya ga kecil. Ini obat enzim kalo kata si ibu apoteker.
2. Nodrof
Ini obat paracetamol doang. Buat nurunin panas pastinya.
3. Wiaflox Ciprofloxacin
Konon kabarnya, ini antibiotik yg kudu abis gw minum. Tapi pas gue googling, gue menemukan kenyataan bahwa obat ini adalah obat infeksi saluran kemih.. Heeeh???
4. Bisolvon
Obat ini ya pasti buat batuk gue.

Yang ngeselin, itu 4 obat udah harga totalnya mahal bgt, ga bikin gue sembuh2!!!
Aaaaaaaaaaaaargh!!!!

Leave a Reply

