serbasalah

Dulu gue bikin akun facebook di saat situs itu belom dikenal banyak orang.. Iseng-iseng aja bikinnya, diajak seorang temen yang gue aja sampe lupa siapa.. Beneran, deh, gue penasaran banget siapa yang menyuruh gue bikin akun facebook itu!
Berhubung gue ga nyangka si buku wajah itu akan booming parah, gue bikin dengan sesuka hati aja.. Dalam penulisan nama akun aja gue seenak jidat.. Di bagian first name gue tulis Aku, di bagian last name gue tulis Njoph. Jadilah nama gue di facebook: Aku Njoph.
Begitu situs ini mulai merajalela, nama Aku Njoph itu mulai menuai masalah. Penyebabnya adalah ga semua orang tau gue dipanggil Njoph. Orang-orang yang ga ikrib sama gue dan juga temen-temen SD yang pastinya kenal gue sebelum nama Njoph muncul jadi pada bingung sama jati diri seorang Aku Njoph. Gue berkali-kali harus ngejelasin lewat message facebook kalo gue–si aku njoph–adalah Fanny, teman mereka yang kurus-tinggi di zaman dahulu kala..
Ada juga temen-temen gue yang nge-add gue duluan tiba2 nulis di wall setelah beberapa lama gue approve. Mereka nulis kurang lebih seperti ini: ya ampuun, jadi njoph itu lo ya, fan?!
Agak aneh, bukan? Kalo mereka awalnya ga tau kalo gue adalah fanny, kenapa juga di add?! Hhh..
Karena merasa membuat orang-orang bingung, gue pun mencoba mengganti nama gue menjadi Fanny ‘Njoph’ Indriawati. Nama Njoph tetep gue pertahanin soalnya kalo di kampus justru orang banyak yang ga tau nama asli gue adalah Fanny Indriawati.
Tiba-tiba kekacauan pun terjadi karena gue GA BISA MENGUBAH NAMA GUE!!! Gue pun berinisiatif ngeganti jadi Njoph Fanny Indriawati. Hasilnya: samimawon! Nama gue tetep aja Aku Njoph sampai hari ini. Ga bisa diganti-ganti sama sekali.
Naaaaaaaah, barusan aja nih yaa, gue iseng ganti nama gue di facebook jadi Fanny Indriawati. Hasilnya: berhasil!!!
Nama gue di facebook saat ini telah berubah jadi Fanny Indriawati, bukan lagi Aku Njoph. Tapi ternyata hal ini malah bikin gue senewen.. Soalnya, menuliskan nama gue tanpa embel-embel Njoph membuat gue seperti kehilangan jati diri.. Dan, terlihat ga asik banget kalo ga pake Njoooooooph!!!
Masalahnya yaaa, sekarang gue ga bisa ganti-ganti nama gue lagi! Jadi apakah gue harus make nama Fanny Indriawati tanpa Njoph selama bertahun-tahun ke depan seperti kasus sebelumnya?!
Ga mauuuuuuuuuu!!!
Aaaah, berubah salah, ga berubah juga salaaaah!!!

One thought on “serbasalah

Leave a Reply

