Jogjaaaaaaaaa!!!

Dari zaman kiplik, gue dan si pacar udah pengen banget liburan bareng ke luar kota. Tapiii, selalu terhalang urusan cuti. Waktu gue udah punya jatah cuti dari kantor, dia baru pindah kerja. Giliran dia udah punya jatah cuti, gw yang baru pindah kerja. Alhasil, kami tunggu-tungguan aja terus.

Dan akhirnya, saudara-saudara.. Pada tanggal 24-28 April 2012 kami putuskan sebagai waktu yang tepat untuk cuti bersama demi terlaksananya liburan berdua. Lokasi tujuan kami adalah Yogyakarta (yang lebih enak disebut jogja).

Dua minggu sebelum keberangkatan, kami masih ribet sendiri urusan transportasi. Dia pengen naik pesawat, gue maunya kereta biar kerasa serunya. Akhirnya dia pun mengalah (meskipun tetep ngedumel)dan kami pun membeli tiket kereta api seminggu sebelum keberangkatan.

Nah, karena ga mau mobilitas di jogja terganggu, kami pun berniat menyewa motor selama di sana. Setelah browsing sana-sini, kami memutuskan menggunakan jasa Pamitran. Si pacar pun menelepon Pamitran ini dua hari sebelum keberangkatan buat nanya syarat-syaratnya apa aja. Ternyata eh ternyata gampang banget. Kalau tempat sewa motor lain meminta deposit uang 1,5-2 juta plus tanda pengenal, pamitran hanya minta tiga tanda pengenal aja. Ga pake embel-embel harus naro uang di mereka sebagai jaminan tuh. Asiknya lagi, motor bisa dianter dan diambil sama mereka ke tempat semau kita. Kami akhirnya meminta motor itu diantar ke Stasiun Tugu supaya bisa langsung kami pake begitu tiba di Jogja.

Setelah urusan tiket dan sewa motor beres, kami pun tenang. Sama sekali ga ada niat ngurusin hotel. Pokoknya nyari hotel ya pas udah sampe di Jogja aja. Menurut kami, selama ga musim liburan, pasti hotel di sana sepi.

Dan hari yang dinanti pun tiba.. Tanggal 24 itu akhirnya datang.. Tapi karena gw pergi di tengah deadline, jadi di pagi hari sampe siang gw masih sibuk ngetik dan kirim tulisan via email ke kantor. Barulah pada malam harinya, tepatnya pukul 20.45, kami capcus ke Jogja dengan kereta Taksaka.

Tak disangka tak diduga, pengalaman seru liburan pun sudah dimulai dari dalam kereta karena…. Jengjengjengjeng! (Bersambung ke tulisan berikutnya yang entah kapan akan dibuat…)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s