Badanku Dulu Tak Beginiii…

Hiks.

Tahun 2017 ini terjadi perubahan dalam hidupku. Selain kantor baru di #KerenHakSegalaBangsa, gue juga mengalami perubahan lain yang cukup terlihat memprihatinkan.

Di tahun ini, BERAT BADAN GUE MENCAPAI 80 KILOGRAM, MEEEEEEN!!! GILAAAAAAK!!! HATIKU HANCUR!!!

 

10531457901452197049
image: http://wisgoon.com/pin/12706781/

 

Oke kesampingkan dulu usaha kalian untuk bilang, “Gapapa gemuk yang penting pede dan sehat.” No, gue ga pede dengan tubuh yang segede gaban gini. Ada yang juga bilang, “Masih banyak kali yang lebih gendut dari lo.” No, gue nggak peduli sebanyak apa pun cewek yang bertubuh lebih gemuk dari gue. Yang gue tahu, inilah adalah bobot tubuh terberat yang pernah gue miliki selama ini. Sedih banget rasanya.

Dulu berat badan gue selalu berada di kisaran 65 kg. Entah mengapa, setelah menikah, jadi cepet banget melarnya. Nafsu makan menggila, keinginan ngemil membuncah, dan nggak pernah lagi olahraga karena udah berhenti ngegym. Kusedih.

Masalahnya, semenjak berat badan meningkat ini, bukan cuma baju dan celana jadi nggak bisa dipakai karena kekecilan, melainkan juga gue merasa kesehatan mulai terganggu. Gue jadi gampang capek, kaki berasa berat banget menopang tubuh. Kulelah.

Sayangnya, belum ada usaha ekstra yang kulakukan demi mengurangi bobot tubuh ini.  Mungkin karena di alam bawah sadar, gue merasa udah laku. Hahaha. Tapi tetap, gue bertekad harus kembali ke berat badan ideal supaya nggak nurunin pasaran.

Perubahan lain yang kualami dan bikin senewen adalah…. MUKA GUE SEKARANG JERAWATAN PARAH!!!

Terakhir kali gue jerawatan itu pas SMP. Bayangkan, udah lama banget ye kan. Kalaupun setelah itu muncul jerawat, paling cuma 1-2 biji di dagu kalo lagi stres atau mau mens. Nah, sekarang ini, jerawat muncul di pipi kanan kiri, dagu, dan jidat dalam jumlah sangat banyak plus berbekas ga bisa ilang. Itu belum ditambah dengan bruntusannya. Kuterluka.

Gue nggak tau penyebab jerawat ini. Tapi gara-gara terlalu semangat menggunakan semua jenis obat jerawat, jadinya muka gue makin nggak karuan. Nah, untuk saat ini, gue lagi mau mencoba pakai rosehip oil yang konon kabarnya ampuh menghilangkan bekas jerawat. Untuk jerawat yang mateng-mateng, gue masih belum bisa menemukan obat yang pas. Nanti akan kuceritakan lebih lanjut tentang pengalaman menggunakan obat-obat itu.

Begitulah info terkini tentang nasib saya. Sekian dan terima kasih.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s