tentang Njoph || Fanny Indriawati

1. YANG TERPENTING!!! semua orang selalu nanya kenapa gue dipanggil njoph.. sampe gue udah males banget ngejelasinnya.. jadi.. nama njoph gue dapet di SMP.. kata temen gue yang namannya LEONI, tingkah laku gue sama kayak temennya yang namanya jophan (yang katanya adalah pengguna narkoba)… mungkin saking ancurnya tingkah laku gue.. awalnya gue dipanggil jophan.. tapi seiring berjalannya waktu, nama itu jadi memendek.. jadilah NJOPH.. jadi, gue agak bingung sendiri kalo dipanggil fanny, mengingat di rumah gue dipanggilnya NENEK karena gue bawel.

2. ga bisa nyebrang (beberapa kali hampir keserempet mobil/motor saat nyebrang), ga bisa berenang, ga bisa mengendarai sepeda…

BERENANG:
pas smp, gue pernah mempermalukan diri sendiri dengan heboh tenggelam saat pelajaran renang.. hmm, sebenarnya tenggelam bukan hal yang memalukan.. saat memalukan terjadi ketika sang guru olahraga teriak: “FANNY TENANG!!! Coba berdiri!!! kamu ga mungkin tenggelam!!”
dan saat sang guru membatu gue tenang agar bisa berdiri, barulah gue menyadari kalo gue heboh tenggelam di kolam yang tingginya cuma sedada gue.. hhhhhhhhhhhhhhhh…

NAIK SEPEDA:
kalo sepedanya miring ke kanan, maka badan gue memasrahkan diri buat jatoh ke arah kanan.. begitu juga sebaliknya.. jadi ga bisa2.. waktu masih kecil, gue diajarin bokap naek sepeda dengan cara dipegang dari belakang.. semua lancar sampe gue menyadari kalo selama gue mengayuh sepeda, bokap gue udah ga megangin lagi.. bokap teriak dari keajuhan: BAGUUUUUS!!! ITU BISAAAA!!!
gue kaget.. panik.. dan… menjatuhkan diri..
bokap pun menyerah karena itu terjadi berkali2..

3. paling tolol masalah arah.. FYI, ini bukan hiperbola.. gue BEGO BANGET masalah arah.. orang2 terdekat pasti sudah maklum.. bahkan di mal pun gue bisa nyasar..

gue juga bermasalah dengan konsep KANAN dan KIRI.. hhh… berikut kilas baliknya:
Lucky: njoph, ada orang aneh banget gayanya.. lo nengok ke kanan pelan2 aja.. pelan.. jangan sampe orangnya nyadar..
gue: (dengan sangat perlahan agar tidak mencurigakan mulai menengok ke…. KIRI!!!)

masalah kanan-kiri ini juga membuat gue ribet saat nunjukin arah pas naek ojek.. beberapa kali gue nyuruh tukang ojek ke kanan, padahal maksud gue kiri..

jangan juga mencoba menunjukkan arah dengan konsep arah jarum jam.. gue juga dudul.. kilas balik:
Ayu: njoph, liat ke arah jam 5 lo!!!
gue: (terdiam bingung)
Ayu: (menyangka gue ga denger) jam lima njoph.. arah jam lima lo!!!
gue: itu sebelah mana?? gue ceritanya di arah jam berapa??
Ayu: hhhhhhhhhhhhhh…

PETA??? makin bego!!! gue sampe disuruh pindah duduk di belakang sama Yasmin gara2 ga bisa jadi navigator pas dia nyetir..

4.. Moody parah. mood gue yang lagi bagus, bisa rusak dan gue jadi BETE BANGET cuma dalam beberapa detik… abis itu, girang lagi.. OMG.. jangan2 emang gue sarap..

5. sampe sekarang, di telapak tangan kanan gue masih bisa terlihat ujung pensil yang patah dan masuk ke dalam kulit.. ujung pensil itu bisa masuk karena kedudulan gue sendiri.. waktu sd, saat abis ngeraut, temen gue nanya, “udah tajem belom pensil lo??” dan untuk membuktikannya, dengan bodoh gue tusukin ke tangan gue.. hhhhh.. ga bisa keluar sampe sekarang..

6. masih di masa sd, kepala gue pernah bocor ketuncep paku gara2 manjat pager sekolah waktu nunggu mobil jemputan.. pas gue pegang kepala gue, gue bingung soalnya ujung telunjuk gue bisa masuk.. dan ternyata emang itu paku bikin lubang dengan kedalaman kurang lebih 1 cm di kepala gue.. sopir gue yang panik, langsung nganter gue pulang.. aneh.. bukannya dibawa ke rumah sakit..
sampe rumah, nyokap gue lebih panik lagi.. dia saking paniknya malah nyuapin gue makan opor ayam.. oh.. mama.. tidak tahukah anakmu di ambang kematian???
hhh.. selesai makan, baru gue dibawa ke rumah sakit naik taksi..
di rumah sakit, gue langsung dibawa ke UGD dan dokter bilang, untungnya gue ga muntah.. kalo gue muntah, gue bisa gegar otak.. dokter pun bilang kalo kepala gue harus dijait dengan bius lokal..
saat pak dokter nyuntik kepala gue dengan obat bius, gue nagis kejer banget.. dasar dokter biadab, dia langsung ngejait kepala gue tanpa nunggu tuh obt bius bereaksi.. jadi, sodara2.. selama 2 menit pertama, gue masih bisa merasakan rasanya dijait!!! tentu saja gue histeris.. dan teriakan gue bikin anak2 kecil di luar ruangan nangis semua.. bikin heboh rumah sakit….
oia, aku memperoleh 3 jaitan di kepalaku.. untung ga bikin pitak sampe sekarang..

7. AMAT SANGAT TAKUT dengan hewan cicak, kadal, tokek, dan familinya.

8. sampe gue berumur 3 tahun, orang2 selalu menyangka gue cowok..

9. pelupa banget.. kalo gue lagi ngomong dan dipotong, gue bener2 ga inget apa yang barusan gue omongin.. itu berlaku  juga untuk urusan kenalan sama orang.. setelah salaman, gue ga pernah inget nama orang yang baru gue ajak kenalan itu..

10. gue ga pernah takut sama film horor.. orang2 yang nonton bareng gue sampe mengangggap gue mati rasa.. tapi lain soal kalo gue nonton jenis film thriller.. gue bakalan teriak2 dan berkali2 nutup mata.. ngilu banget liat badan ditusuk ga jelas…

Kontak: fanny.indriawati@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s